A – Z Seputar Kehamilan ( 6 ) Awan Ukaya

A – Z Seputar Kehamilan ( 6 )

Nah sobat awanukaya.com Artikel ini adalah merupakan sambungan dari artikel-artikel sebelumnya mengenai A-Z Seputar Kehamilan. Nah Sobat Mari kita lanjutkan ke artikel berikutnya.

Mual Dan Muntah

Hormon kehamilan hCG ( human Chorio Gonadotropin ), yakni hormon yang dapat menunjukkan anda hamil atau tidak, bisa menjadi penyebab keadaan ini. Untuk mengatasinya, makanlah secara perlahan dan dalam porsi kecil saja, minum air jahe hangat, air putih, minuman bersoda, teh atau es batu. Bisa pula dengan makan krekers sekitar 20 menit sebelum bangkit dari tempat tidur.

Odema ( Pembengkakan )

Normalnya, Ibu Hamil menyimpan cairan di dalam jaringan tubuh sebanyak 3-6 liter. Separuh dari cairan tersebut terjadi dalam10 minggu terakhir kehamilan. Karenanya, jika kaki anda bengkak selama hamil, itu merupakan suatu keadaan yang normal. Pembengkakan dapat dikenali dari kenaikan berat badan, pemakaian sepatu yang sempit, pemakaian cincin yang ketat, dan sebagainya. Agar terhindar dari gangguan ini, sesering mungkin mengangkat kaki dan meletakkannya di tempat yang agak tinggi. Namun demikian, pembengkakan yang terjadi perlu diperhatikan. Bila pertambahan berat badan lebih dari 1 kg setiap minggu dalam trimester ke-2 kehamilan, atau pembengkakan terjadi pada pagi hari saja, sebaiknya anda waspada. Karena, ini merupakan tanda terjadinya keracunan kehamilan ( toksemia ).

Nah Sobat awanukaya.com masih banyak pembahasan yang harus saya sampaikan mengenai masalah A-Z Seputar Kehamilan.

Untuk sobat awanukaya.com yang ingin melanjutkan baca artikel bisa KLIK DISINI Untuk Artikel Selanjutnya.