4 Sehat 5 Sempurna Bagi Ibu Hamil Awan Ukaya

4 Sehat 5 Sempurna Bagi Ibu Hamil

4 Sehat 5 sempurna

nah 4 sehat 5 sempurna kata-kata ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga sobat awanukaya.com semuanya. Saya mendengar kata-kata ini 4 sehat 5 sempurna ini pada saya berusia kurang lebih 7 tahun tapi mungkin saya sudah dengar ketika saya masih di kandungan tetapi saya belum mengerti berbicara dan belum mengerti arti kata. Apa Sih yang dimaksud dengan 4 sehat 5 sempurna itu.

Nah berikut ini saya akan share mengenai 4 sehat 5 sempurna bagi ibu hamil sobat awanukaya.com silahkan mari kita simak baik-baik.

Melihat kebutuhan gizi yang diperlukan setiap tahapan kehamilan, pola konsumsi ibu hamil sebaiknya tetap mengacu pada formula 4 sehat 5 sempurna. ‘Rumus’ ini mengandung tiga golongan utama makanan yang sangat diperlukan oleh tubuh, yaitu karbohidrat, protein, serta vitamin dan mineral.

Untuk memenuhi ketiga unsure gizi penting itu, anda dianjurkan mengonsumsi bahan makanan secara proporsional yang meliputi padi-padian atau serelia, kacang-kacangan, daging, ikan, telur, sayur, buah dan minum dua gelas susu khusus untuk ibu hamil setiap harinya.

Tidak hamil saja tubuh memerlukan asupan gizi yang cukup dan seimbang, apalagi saat hamil. Pasti lebih membutuhkan lebih banyak ketimbang pada saat tidak hamil.

Nah sudah mengerti bukan sobat awanukaya.com mengenai pentingnya asupan gizi. 4 sehat 5 sempurna ini. Oke deh mulai sekarang coba untuk memenuhi hal-hal ini 4 sehat 5 sempurna.

Demikian Sobat semoga artikel ini bermanfaat ( Ifan21 )