Tips menyembuhkan osteoarthritis dengan 4 langkah mudah Awan Ukaya

Tips menyembuhkan osteoarthritis dengan 4 langkah mudah

Osteoarthritis meruapkan suatu penyakit yang sering dialam banyak orang. Dan terkadang, pada gejala awal, seseorang suka meremehkannya. Sehingga, timbullah dampak negative yang sangat susah sekali untuk disembuhkan. Itulah sebabnya kali ini saya berikan tips mudah mengobati osteoarthritis, antara lain:

  • Jika Anda terkena osteoarthritis, maka biasakan untuk ebrolahraga secara teratur. Namun, dalam hal ini, Anda tetap harus memperhatikan olah raga yang tepat (termasuk peregangan dan penguatan). Dengan begitulah, cara yang Anda lakukan ini akan membantu mempertahankan kesehatan tulang rawan, meningkatkan daya gerak sendi dan kekuatan otot-otot di sekitarnya sehingga otot menyerap benturan dengan lebih baik.
  • Selain itu, untuk penderita osteoarthritis, maka akan lebih baik jika penderita tersebut menggunakan kursi dengan sandaran yang keras, kemudian tidur pada kasur yang tidak terlalu lembek dan tempat tidur yang dialasi dengan papan. Dengan begitulah akan cukup membantu dalam membuat tulang menajdi lebih tegap dan kuat.
  • Sementara untuk penderita osteoartritis pada tulang belakang, maka olah raga khusus yang bisa dilakukan adalah dengan cara menggunakan penopang punggung.
  • Yang terpenting adalah, meskipun Anda dalam rangka proses penyembuhan osteoarthritis, namun bukan berarti Anda bisa lali terhadap pekerjaan Anda. Untuk itulah tetaplah melakukan kegiatan dan pekerjaan sehari-hari. Sehingga, otot Anda tidak menjadi kaku karena tidak pernah digerakkan.

Cara lain akan saya bahas di artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat!