Tips mengatasi ganguan tekanan darah tinggi (bagian 2) Awan Ukaya

Tips mengatasi ganguan tekanan darah tinggi (bagian 2)

Seperti yang pernah kita singgung di artikel sebelumnya, bahwa sebenarnya ada banyak cara mengatasi gangguan tekanan darah tinggi. Asalkan kita tahu caranya. Berikut adalah cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi gangguan tekanan darah tinggi, antara lain sebagai berikut ini:

  • Jika Anda menderita tekanan darah tinggi, maka lebih baik biasakan utnuk mengkonsumsi makanan yang mengandung kalium, magnesium dan kalsium. Karena, kalium, magnesium dan kalsium mampu mengurangi tekanan darah.
  • Jika Anda suka keluar malam dan minum-minuman beralkohol, maka kurangi minum minuman atau makanan beralkohol. Bila perlu, hindari konsumsi alkohol secara berlebihan. Karena, hal ini bisa membaut tekanan darah tinggi kita menjadi semakin meningkat. Kalaupun jika Anda memang benar-benar ingin, maka jika Anda pria yang menderita hipertensi, maka jumlah alkohol yang diijinkan maksimal 30 ml alkohol per hari sedangkan wanita 15 ml per hari.
  • Dari pada Anda makan-makanan junk food, maka lebih baik jika Anda mau menggantinya dengan makan sayur dan buah yang berserat tinggi seperti sayuran hijau, pisang, tomat, wortel, melon, dan jeruk. Karena dengan begitu, selain tekanan darah tinggi kita turun, maka pencernaan kita pun juga akan menjadi sehat.
  • Kalaupun Anda perokok aktif maupun pasif, maka lebih baik jika Anda tahu bahwa Anda punya tekanan darah tinggi, maka lebih baik mulailah berhenti merokok. Karena berhenti merokok sangat berperan besar dalam mengurangi tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Selamat mencoba!