Tips Memilih nama bayi / anak Awan Ukaya

Tips Memilih nama bayi / anak

Ada sebuah pepatah mengatakan bahwa “Apalah arti sebuah nama“. Pepatah diatas mengatakan bahwa nama tidaklah begitu penting, namun hal tersebut adalah tidak benar. Bagi sebagian orang, nama dianggap sebagai simbol keluarga yang membanggakan. Memilih nama bagi pasangan muda mungkin cukup sulit. Memilih nama bayi Anda haruslah dipikirkan dengan matang karena¬† nama bayi akan selamanya digunakan oleh anak Anda kelak, sehingga memang benar bila proses mencari nama bayi jangan hanya sembarangan dan asal pilih saja.

Berikut ini beberapa tips yang saat memilih dan menentukan nama bayi Anda:

 

  1. Berikanlah nama pahlawan-pahlawan islam / nama sahabat nabi, supaya kelak semoga anak anda akan memiliki akhlak seperti mereka dan mereka tentu bangga akan nama hebat tersebut.
  2. Unik. Memilih nama yang unik tetap baik, asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.
  3. Indah didengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga Anda, bila Anda menggunakan nama keluarga di belakang nama yang akan Anda pilih.
  4. Nama panggilan yang mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.
  5. Pengucapan yang mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.
    Memilih nama bagi anak laki-laki dan perempuan. Pertimbangkanlah untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.
  6. Makna positif dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan adalah salah satu yang penting. Jangan memberikan nama yang mengandung arti dan makna yang buruk. Ingat, nama ini akan dibawa selamanya oleh anak Anda.

Semoga tips diatas bermanfaat. Dan yang terpenting anda berdua menyukai nama tersebut sewaktu Anda berdua memilih dan memutuskan nama bayi Anda.