Tips agar anak suka sayur Awan Ukaya

Tips agar anak suka sayur

Memastikan pertumbuhan anak dengan optimal tidaklah segampang yang dipikirkannya. Saat makan misalnya, kita terbentur oleh anak yang tidak suka makan sayur, padahal sayur sangat penting bagi tubuh kita.Anda sudah kehabisan ide untuk membujuk anak agar mau makan sayur? Sebelum menyerah, coba dulu 20 tip berikut.

Hidangkan dalam bentuk yang menarik. Setumpuk bayam matang di dalam mangkok tidak akan membuat balita tertarik.Tapi matanya akan berbinar jika melihat pohon brokoli. Sementara itu, anda bisa menyajikan tumis sayuran kepada anak yang lebih besar, lalu ajarkan mereka cara menggunakan sumpit.

Sajikan sayuran yang renyah. Anak-anak benci makanan yang terlalu lembek, jadi hindari memasak sayuran dalam waktu terlalu lama. Alih-alih demikian, cukup rebus,kukus, panaskan di ovenatau sajikan dalam keadaan mentah. Melalui ini, anak juga tidak terlalu kehilangan vitamin.

Ajak anak berbelanja. Jelajahi setiap lorong sayuran yang ada di supermarket sehingga anak anda bisa melihat beragam buah dan sayur.dan pada setiap kunjungan, biarkan dia memilih jenis sayuran baru yang akan disantap bersama pada minggu tersebut. Anak-anak akan senang melihat sayuran pilihan mereka menjadi bagian dari menu makan.

Beri contoh yang baik. Pastikan anda juga mengisi piring makan anda dengan sayuran. Riset menunjukkan, bahwa jumlah makanan yang ada di piring anak sebenarnya langsung berhubungan dengan jumlah yang ada di piring ibu.bahkan jika anda tidak suka dengan , misalnya sayur bit, anda tetap harus menghidangkannya di piring anak, juga di piring anda, tanpa perlu memberi komentar negatif.