Tingkatan Peranserta Anak Awan Ukaya

Tingkatan Peranserta Anak

Anak juga mempunyai hak untuk ikut membuat keputusan yang menyangkut dirinya, di tingkat keluarga, masyarakat maupun negara, sesuai tingkat kedewasaan mereka. sayangnya, kondisi ideal ini belum tercapai karena banyaknya hambatan pada anak untuk melakukannya.

Melihat kondisi itu, Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia bersama Departemen Sosial, Kementrian Pemberdayaan Perempuan, Unicef, Christian Children’s Funds, Plan International, Terredes Hommes Netherlands, Save the Children Uk, Save the Children US dan World Vision International, mengadakan Lokakarya Nasional “Peranserta Anak Indonesia ” Di Jakarta. Tahun lalu.

Lokakarya Nasional ini menghasilkan dokumentasi pemetaan berbagai bentuk, tahap dan ekspresi peranserta anak di Indonesia yang baru pertama kalinya dibuat.

Nah Sobat awanukaya.com sebaiknya mulai sekarang biasakan anak anda untuk ikut serta dalam segala hal anda memilih.

biasakan anak-anak anda untuk memilih sedikit demi sedikit dalam segala acara dan segala waktu, biasakan anda menentukan mana pilihanya dan mana yang harus di pilih.

Dengan cara ini Anda bisa mengetahui Tingkatan Peranserta anak, tapi ada kalanya anak tidak boleh memilih dan memilih pilihan.

Banyak contoh untuk mencoba menentukan pilihan, Contohnya :

Ketika anak dihadapkan dengan pilihan Biru atau Hijau biarkan anak anda menentukan sendiri warna yang akan di pilih.

Nah Untuk pilihan yang harus di pilihkan orang tua ialah.

Ketika anak ingin bersekolah yang menurut anda kurang bagus. Pilihkan sekolah yang anda ketahui mutu dan Lingkungannya yang baik.

Nah Demikian sobat awanukaya.com sedikit mengenai Tingkatan Peranserta Anak semoga bermanfaat ( Ifan21 )