Tanda-tanda orang terkena Artritis Rematoid Awan Ukaya

Tanda-tanda orang terkena Artritis Rematoid

Jika pada artikel sebelumnya kita hanya mengenal sebagian gejala dari Artritis Rematoid, maka kini saatnya kita mengetahui beberapa gejala lain yang timbul, akibat dari Artritis Rematoid. Yang mana bisa Anda lihat di bawah ini:

  • Sementara jika di artikel sebelumnya kita hanya sampai pada kelainan bentuk pada sendi yang diakibatkan oleh Artritis Rematoid, maka hal ini tidak berhenti sampai disini. Namun, jika seseorang terkena gangguan sendi akibat dari Artritis Rematoid, maka sendi penderita tersebut bisa terhenti dalam satu posisi (kontraktur), sehingga jika hal ini terjadi, maka sendi penderita tersebut tidak dapat diregangkan atau dibuka sepenuhnya.
  • Kemudian, seseorang dengan penderita Artritis Rematoid, biasanya jari-jari tangan mereka akan cenderung membengkok ke arah kelingking. Sehingga dari sinilah tendon pada jari-jari tangan penderita akan bergeser dari tempatnya.
  • Jika hal ini dibiarkan, maka akan terjadi pembengkakan pergelangan tangan yang bisa mengakibatkan terjadinya sindroma terowongan karpal.
  • Dan, jika Artritis Rematoid terjadi pada belakang lutut, maka hal ini bisa menyebabkan pembentukan kista, yang mana jika kista tersebut sampai pecah, hal ini bisa menyebabkan nyeri dan pembengkakan pada tungkai sebelah bawah.
  • Gejala lain yang timbul dari Artritis Rematoid ini biasanya akan menyebabkan benjolan keras (nodul) tepat dibawah kulit, yang biasanya terletak di daerah sekitar timbulnya penyakit ini. Hal ini biasa terjadi sekitar 30-40% dari penderita arthritis rematoid.

 

Semoga bermanfaat!