TAMAN BISA JADI OASIS MENYEGARKAN Awan Ukaya

TAMAN BISA JADI OASIS MENYEGARKAN

KEHADIRAN taman di rumah hampir selalu tampak cantik. Terutama, jika Anda cukup sabar dan menikmati proses merawatnya, taman akan tampak cantik sepanjang tahun. Anda hanya perlu menemukan spesies tanaman dan pohon yang dapat bersemi pada  waktu yang sama. dengan demikian, Anda dapat memastikan, bahwa setelah satu jenis bunga mekar dan gugur, bunga lain akan menyusilnya sehingga selalu semarak. Dibagian mana pun, baik di depan maupun di belakang rumah, tamn dapat menjadi oasis yang menyegarkan di rumah Anda. Untuk mendapatkan oasis seperti ini, kuncinya adalah menjadi pemilik rumah yang terampil. Ditambah, jangan takut bereksperimen untuk mendaur ulang barang tak terpakai.

Berikut cara membuat oasis di tamandi taman rumah;

DAUR ULANG

Anda dapat mengambil beberapa perkakas yang sudah tidak terpakai dan menjadikannya penyangga tanaman merambat. Denganbegitu, perkakas bekas ini tetap berguna menjadi hiasan taman yang indah. Ide lain, Anda juga dapat membuat Spot “piknik” menarik di taman Anda dengan cara membuat gazebo. Berikan gorden yang dapat tertiup angin untuk menambah kesan romantis.

GUNAKAN ILUSI

Akan sangat menyenangkan, jika Anda memiliki taman berukuran besar. Sayangnya, realitanya tidak selalu demikian. jika ingin memberikan “kedalaman” pada area ini, Anda bisa memajang cermin di sana. Cermin akan memberikan ilusi seakan-akan taman Anda lebih luas . Anda hanya tinggal menemukan tempat yang cocok dan buatlah taman Anda lebih “Lega”

GERBANG HIDUP

Jika menginginkan sesuatu lebih spesial, Anda bisa menciptakan “pintu masuk” ke taman Anda. Caranya, buatlah lengkungan yang dapat menjadi tempat tanaman merambat. Lebih baik lagi, Anda memilih tanaman merambat yang memiliki bunga berwarna-warni. Selain itu, pergunakan semua aksen dan ornamen di taman anda. Jangan biarkan ada barang-barang dapat menjadi tempat penampung air hujan. Jika ada air menggenang tanpa ikan, air tersebut dapat menjadi sarang nyamuk . Tak perlu keluar biaya besar. Anda bisa memanfaatkan air mancur tak terpakai sebagai pot tanaman. Dengan begini, air mancur Anda tetap menjadi aksen cantik bagi “oasis” di rumah Anda.

WHITE NOISES

Bersantai dan melepas stres di taman akan lebih menyenangkan, terutama jika Anda dan keluarga bisa mendengar suara-suara yang menenangkan. Mendengar percikan air atau kicauan burung tentu akan membuat keberadaan taman lebih menyenangkan. Untuk itu, buatlah air terjun dan tumpukan batu-batu alam. Biarkan terbentuk senatural mungkin.