Sumber Dan Fungsi Asam Lemak Omega-9 Awan Ukaya

Sumber Dan Fungsi Asam Lemak Omega-9

Oke sobat awanukaya.com seperti janji saya saya akan melanjutkan mengenai share saya yang berjudul Sumber Dan Fungsi Asam Lemak Omega-6 Kini saya akan melanjutkan sahre saya ke Sumber Dan Fungsi Asam Lemak Omega-9 setelah saya membahas Omega-6 Kali ini saya akan share mengenai Omega-9. Jaman sekarang ini banyak sekali produk-produk makanan yang menawarkan banyak vitamin Terkandung didalamnya salah satunya Omega-9 ini.

Nah Sobat awanukaya.com Masi kita simak baik-baik mengenai Sumber Dan Fungsi Asam Lemak Omega-9, Bila sobat sudah ada yang tau mengenai kandungan-kandungan dan fungsi tentang Omega-9 ini bisa deh melengkapi dengan komen di bawah ini hehehe.

Langsung saja sobat Sumber Dan Fungsi Asam Lemak Omega-9

Jenis Omega-9

Asam Lemak Kunci

Asam Lemak jenus tunggal ( MUFA ), terutama asam oleat ( oleic acid ).

Sumber Bahan Pangan

– Minyak zaitun ( sekitar 70% asam oleat ), minyak kanola, minyak almond, minyak alpikat, dan minyak sawit ( terutama fraksi olein/cair ).

– Kacang-kacangan.

Fungsi

– Penelitian menunjukkan, konsumsi minyak Omega-6 ( Khususnya asam linoleat ) dalam jumlah yang tinggi bersifat buruk bagi kesehatan.

– Penelitian menunjukkan terdapat hubungan antara diet mengandung asam oleat tinggi dengan penurunan kandungan kolesterol LDL dalam darah. Hal ini menjadi dasar diet “Mediterranean-type”, yakni minyak zaitun tinggi dan banyak mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya antioksidan

– Mengurangi risiko terkea penyakit jantung.

Nah demikian sobat awanukaya.com mengenai Sumber Dan Fungsi Asam Lemak Omega-9 Semoga bermanfaat bagi kita semua ( Ifan21 )