Sambungan Artikel Mengenai Tips Menjaga Kesehatan Mata Awan Ukaya

Sambungan Artikel Mengenai Tips Menjaga Kesehatan Mata

 

  1.  Lakukanlah senam mata. Mungkin ada diantara kita yang baru mendengar senam ini, caraya sangat mudah, bukalah lebar-lebar kedua mata kita kemudian putar boa mata ke seluruh arah secara perlahan, paling tidak selama 2 detik. Kemudian tutup mata secara perlahan pula. Ulangi lagi hingga beberapa kali saat kita sedang santai. Ini dapat menjadi solusi apabila mata kita letih karena terkena radiasi sinar matahari atau komputer.
  2.  Mengetahui sejarah penyakit mata dalam keluarga. Karena penyakit mata juga bisa kemungkinan disebabkan oleh faktor keturunan. Dan dengan mengetahui sejarah penyakit mata dalam keluarga adalah hal yang patut untuk diperhatikan, dengan mengetahuinya dapat mencegah penyakit mata tersebut secara dini. Caranya dengan mengkonsultasikan pada dokter yang ahli.
  3. Memakai pelindung mata. Salah satu yang sangat efektif untuk melindungi mata adalah kaca mata, kaca mata dapat melindung mata dari paparan sinar matahari atau debu saat melakukan aktifitas dalam keseharian kita. Kaca mata yang sudah banyak beredar di pasaran juga telah dirancang khusus untuk kebutuhan tertentu, ada yang khusus untuk olahraga agar dapat menghindari cedera mata. Dan yang paling penting jangan hanya gunakan kaca mata untuk bergaya.
  4. Istirahat yang cukup Mata sama halnya dengan tubuh yang butuh istirahat. Kita harus bisa mengontrol keinginan kita sendiri terhadap aktifitas yang dapat mengurangi kesehatan mata, seperti menonton televise terlalu lama atau berjam-jam di depan layar komputer. Mata jangan sampai kelelahan dan mendapatkan istirahat yang cukup.