Pijat Hamil Awan Ukaya

Pijat Hamil

Pijat Hamil ampuh menghadapi segala gangguan

Sentuhan yang dibarengi dengan pijatan lembut ternyata bisa mengurangi rasa tidak nyaman yang sering muncul selama kehamilan terapi ini juga menimbulkan rasa rileks, sehingga ibu hamil dapat menikmati kehamilan sekaligussiap menghadapi persalinan.

Selama hamil, terjadi perubahan hormon di dalam tubuh seorang wanita. Perubahan hormon ini tentu memerlukan penyesuaian sehingga selama masa kehamilan banyak ibu hamil merasa tidak nyaman terkadang ia merasa sakit kepala, di lain hari merasa mual dan cepat lelah. Lain waktu ia merasa punggu atau pinggangnya pegal, bahkan di suatu saat mungkin ia melihat tungkai kakinya sedikit membengkak.

Meski terasa sangat tidak nyaman, tetapi bukan berarti masalah yang memang biasa terjadi selama kehamilan ini tidak bisa diatasi. Istirahat yang cukup serta mengkonsumsi makanan bergizi, merupakan salah satu cara menghindari semua masalah di atas. Selain itu, ada terapi lain, yang terkenal “ampuh” mengatasi berbagai keluhan serta ketegangan selama hamil. Yakni sentuhan dan pijatan.

Berikut Untuk Mengurangi Stres ada pemijatanya

Pemijatan Untuk Mengurangi Stres

Pemijatan ini bertujuan untuk menghilangkan sakit kepala dan ketegangan di bagian belakang leher. Cobalah berbaring terlentang dan ganjal leher serta kepala dengan bantal lembut. Mintalah padangan untuk duduk di bagian belakang kepala anda dan melakukan serangkaian gerakan ini.

1. Gerakan tangan secara perlahan mulai dari arah leher dekat bahu hingga ke arah kepala. Ulangi beberapa kali. kemudian buat gerakan memutar dengan jari-jari, sambil menggerakkan tangan seperti tadi.

2. Dengan kedua telapak tangan, angkat kepala secara perlahan dan arahkan ke dada. Tahan selama 2 detik, kemudian turunkan kepala kembali.

3. Miringkan kepala ke satu sisi. Tepuk tepuklah dengan lebut mulai dari bagian atas leher hingga samping kepala, kemudian berhenti dan buat gerakan memutar dengan lembut dengan jari-jari. Lakukan untuk sisi yang lainnya.

4. Pijat bagian dahi dengan meletakkan kedua ibu jari di bagian tengah. Gerakkan kedua ibu jari mulai dari bagian tengah ke arah samping. Kemudian, letakkan telapak tangan di kepala dan biarkan jari-jari menutupi alis untuk beberapa saat. Setelah itu, angkat kembali kedua tangan dari wajah.

Nah Demikian sedikit artikel pijat hamil tunggu next artikel lanjutan dari ini Pijat Hamil yang lainya akan saya share.

Semoga bermanfaat ( Ifan21 )