Penyebab terkena tipes Awan Ukaya

Penyebab terkena tipes

Pada umumnya penyaki tipes memang seringkali menyerang banyak orang. Buruknya lagi, jika tidak segera ditangani dengan benar, ternyata penyakit ini bisa berakibat fatal lo.. Karena dulu pernah ada adik teman saya yang terkena tipes, namun selang beberapa minggu setelah ia masuk rumah sakit, ia meninggal dunia. Kasian banget. Padahal masih kecil juga lo dia. Itulah sebabnya akan lebih baik jika kita tahu penyebab terjadinya tipes, sehingga kita bisa mencegahnya lebih dini.

Lalu, apa penyebab penyakit tipes itu?

Perlu Anda ketahui bahwa pada dasarnya, penyebab penyakit tips itu dikarenakan adanya kuman yang bernama Salmonella typhi  dan ada  lagi satu saudaranya lagi kuman juga bernama Salmonella Paratyphi.

Dari manakah kedua kuman tersebut masuk ke tubuh kita?

Nah, dari sinilah perlu diingat, bahwa pada umunya ke dua kuman ini masuk ke badan kita dengan cara melalui makanan atau minuman yang tercemar dan tertelan masuk kedalam lambung dan seterusnya kuman tersebut masuk kedalam usus dan berkembang biak di sana  dan mulailah ia akan menimbulkan gejala tipes. Sedangkan untuk penyebarannya, kuman ini dapat menyebar ke hati ,paru-paru bahka dapat pula sampai ke Otak dan berakibat FATAL.

Itulah sebabnya seperti yang saya katakana sebelumnya bahwa sangat penting untuk Anda tahu bagaimana penyebab tipes itu. Dan dari sinilah kita tahu bahwa penyebabnya adalah makanan. Jadi, kita harus selalu menjaga kebersihan makanan kita dengan baik sebelum mengkonsumsinya.