Penyebab terjadinya jantung koroner Awan Ukaya

Penyebab terjadinya jantung koroner

Pada dasarnya penyakit jantung koroner merupakan penyakit yang sudah tidak asing lagi dan merupakan penyakit yang sangat mematikan. Itulah sebabnya diperlukan suatu tindakan khusus untuk mengatasinya. Yaitu dengan cara mengetahui penyebab asal mu-asal munculnya penyakit jantung koroner. Sehingga, kita akan lebih mudah mengantisipasinya lebih dulu sebelum kita terkena penyakit jantung koroner.

Berikut adalah beberapa penyebab meningkatnya risiko terkena jantung koroner, antara lain:

  • Penyebab yang pertama adalah, biasanya disebabkan oleh kondisi yang disebut aterosklerosis. Kondisini ini bisa terjadi ketika bahan lemak dan zat-zat lainnya membentuk plak pada dinding arteri. Sehingga, hal ini membuat arteri yang dialiri darah menjadi sempit. Dan karena itulah, darah yang mengalir ke jantung menjadi lambat bahkan akan terhenti, karena aliran pada arteri koroner menjadi sempit. Nah, dari sinilah, biasanya penderita akan mengalami gejala seperti nyeri dada (angina stabil), sesak napas, serangan jantung, dan gejala lain, terutama ketika sedang beraktifitas.
  • Penyebab terjadinya jantung koroner yang kedua adalah adanya penyakit diabetes dan penyakit ginjal pada tubuh seseorang.
  • Penyebab yang ke-tiga adalah, adanya peningkatan tekanan darah tinggi, sehingga meningkatlah meningkatkan risiko dari penyakit arteri koroner dan gagal jantung.
  • Penyebab yang ke-empat adalah, dikarenakan seseorang gemar merokok secara berlebihan. Karena memang pada dasarnya merokok itu bisa menyebabkan gangguan jantung, dan penyakit lainnya.

Semoga bermanfaat!