Penyebab reye syndrome Awan Ukaya

Penyebab reye syndrome

Penyebab dari RS (Reye syndrome) tetap adalah misteri. Bagaimanapun studi-studi telah menunjukan bahwa menggunakan aspirin atau obat-obat yang mengandung salicylate untuk merawat penyakit virus meningkatkan risiko mengembangkan RS. Dokter harus dikonsultasikan sebelum memberi anak segala aspirin atau obat-obat anti mual selama penyakit virus, yang dapat menyembunyikan gejala-gejala dari RS.

Tidak ada penyembuhan untuk RS. Menajemen yang sukses, yang tergantung pada diagnosis dini, adalah terutama ditunjukan pada perlindungan otak terhadap kerusakan yang tidak dapat dibalikan dengan mengurangi pembengkakan otak, membalikan luka metabolik, mencegah komplikasi-komplikasi pada paru-paru, dan mengantisipasi cardiac arrest (berhentinya jantung). Telah dipelajari bahwa beberapa kesalahan-kesalahan metabolisme yang dibawa sejak lahir meniru RS dimana manifestasi pertama dari kesalahan-kesalahan ini mungkin adalah encephalopathy dengan disfungsi hati. Penyakit-penyakit in harus dipertimbangkan pada semua kasus-kasus RS yang dicurigai. Beberapa bukti menyarankan bahwa perawatan pada stadium-stadium akhir dari RS dengan hypertonic IV glucose solutions mungkin mencegah progresi dari sindrom.

Kesembuhan dari RS secara langsung dihubungkan pada keparahan dari pembengkakan otak. Beberapa orang-orang sembuh sepenuhnya, sementara yang lain-lain mungkin menahan beragam derajat-derajat kerusakan otak. Kasus-kasus dimana penyakit berlanjut dengan cepat dan pasien jatuh kedalam koma mempunyai prognosis yang lebih buruk daripada yang dengan perjalanan penyakit yang kurang parah. Statistik-statistik mengindikasi bahwa ketika RS didiagnosa dan dirawat pada stadium-stadium dininya, kesempatan-kesempatan kesembuhan adalah sangat baik. Jika diagnosis dan perawatan ditunda, kesempatan-kesempatan untuk kesembuhan yang sukses dan kelangsunagn hidup adalah sangat berkurang. Kecuali RS didiagnosa dan dirawat dengan sukses, kematian adalah umum, seringkali dalam beberapa hari.