Penyebab kasus keracunan makanan meningkat Awan Ukaya

Penyebab kasus keracunan makanan meningkat

Saat ini ada banyak informasi yang beredar yang menyebutkan bahwa kasus keracunan semakin meningkat. Bahkan terkadang ada banyak pula para korban yang koma akibat keracuann makanan tersebut. Llau, kalau sudah begini, siapa yang patut dipersalahkan? Karena pada dasarnya kita-pun juga tidak tahu dari amna asal racun tersebut. Itulah sebabnya dari sini kita bahas beberapa hal yang menyebabkan kasus keracunana makanan menjadi meningkat. Antara lain:

  • Hal pertama yang sering kali membuat keracunan menjadi bertambah adalah karena adanya jumlah peningkatan makanan yang dijual diluar rumah ( dalam kantin, resteurant, dll ). Sehingga, kita pun tidak tahu bagaimana keadaan dan cara pengolahan makanan tersebut. Dan jika makan yang dikelolah oleh pengusaha catering tercemar oleh bakteri penyebab kerancunan pangan, sejumlah besar orang akan teracuni. Itulah sebabnya ada baiknya jika kita makan di rumah saja.
  • Hal kedua adalah karena adanya variasi menu lebih banyak yang telah disajikan oleh pengusaha catering, sehingga hal ini membuat pengusaha catering tersebut melakukan banyak hal untuk membuat penyimpanan sajian dalam kondisi yang tetap hangat, sampai diperlukan. Dan ini berarti bisa saja bahan tersebut sebenarnya sudah harus dibuang, namun tetap di awetkan.
  • Hal ketiga adalah dikarenakan meningkatnya jumlah penjualan “take away meal”. Yang mana jenis makanan ini sering dipanaskan kembali dan mungkin dipanasi lagi di rumah pelanggan. Padahal, kita tidak tahu bahwa makanan yang dibeli dari sini berasal dari intensifikasi pertanian yang mengakibatkan lebih banyak bahan pangan terkontaminasi oleh bakteri penyebab keracunan makanan.

Semoga bermanfaat!