Pencegahan osteoporosis paling mudah Awan Ukaya

Pencegahan osteoporosis paling mudah

Mungkin sebelumnya Anda pernah membaca cara mencegah osteoporosis di artikel sebelumnya. Namun, perlu Anda tahu bahwa untuk mencegah osteoporosis itu tidak hanya sampai di situ saja. Namun, masih ada cara lain yang harus diterapkan. Antara lain seperti mengkonsumsi obat jika diperlukan. Akan tetapi, hal ini hanya diperuntukkan untuk beberapa orang tertentu. Karena tidak semua orang tahan terhadap obat-obatan tertentu. Bisa juga karena obat, akhirnya mereka menjadi terkena ginjal.

Nah, untuk pencegahan osteoporosis menggunakan obat-obatan tertentu itu, bisa dimulai dengan pemilihan obat, seperti:

  • Obat yang mengandung banyak estrogen. Karena estrogen ini sangat berguna untuk membantu Anda dalam mempertahankan kepadatan tulang, khususnya pada wanita. Dari sinilah, biasanya penggunaan estrogen sering diminum bersamaan dengan progesteron.
  • Sementara jika melakukan terapi sulih estrogen, maka terapi sulih yang paling efektif dalam mencegah osteoporosis itu biasanya dimulai dalam 4-6 tahun setelah menopause. Tetapi jika baru dimulai lebih dari 6 tahun setelah menopause, maka obat tersebut bisa memperlambat kerapuhan tulang dan mengurangi resiko patah tulang.
  • Selain menggunakan estrogen dan juga progesterone, maka untuk mencegah osteoporosis tersebut, bisa juga menggunakan raloksifen. Raloksifen ini merupakan obat yang menyerupai estrogen yang baru. Namun, obat jenis ini kurang efektif dari pada estrogen dalam mencegah kerapuhan tulang. Namun, jika Anda menggunakan raloksifen, maka Anda tidak perlu bingung terhadap efek terhadap payudara atau rahim.
  • Sedangkan jika Anda ingin mencegah osteroporosis, maka penggunaan bisfosfonat (contohnya alendronat), bisa digunakan sendiri atau bersamaan dengan terapi sulih hormon.

Semoga bermanfaat!