Pelajari Pemijatan Dengan Benar Awan Ukaya

Pelajari Pemijatan Dengan Benar

Ada beberapa cara pemijatan yang dilakukan pasangan bahkan juga diri sendiri dirumah. Yang paling penting, sebaiknya suami dan istri bersama-sama mempelajari bagaimana cara pemijitan yang benar. Hal ini agar jangan sampai pemijitan yang tadinya bertujuan untuk kesehatan dan kenyamanan, justru menjadi sebaliknya.

Sebaiknya tidak melakukan sembarang pijitan, apalagi di bagian perut, khususnya rahim, sebab dapat mencederai janin. selain itu, pemijitan yang tidak tepat bagian perut juga bisa menyebabkan lepasnya plasenta dari tempat melekatnya. Pemijitan sebaiknya dilakukan dengan lembut hanya di bagian kepala, leher, bahu, lengan, punggung, belakang pinggang dan panggul serta kaki.

Bila perlu, bisa digunakan minyak khusus, seperti baby oil atau minyak api aroma, untuk melicinkan dan melancarkan gerakan tangan saat pemijitan kondisi kesehatan ibu hamil sebaiknya juga diperhatikan. Bila si ibu mengandung janin kembar, mengalami plasenta previa ( letak plasenta menutup jalan lahir ), atau terdapat varises di tubuh pemijatan perlu dilakukan dengan lebih berhati-hati. Dalam hal ini, sebaiknya berkonsultasilah dahulu dengan dokter.

Nah Berikut Akan Saya share mengenai Pemijatan Di Kaki Ibu Hamil yang benar.

Pijatan Di Kaki

Pemijatan di bagian kaki bermanfaat untuk melemaskan otot dan menghilangkan pegal serta mengurangi pembengkakan.

– Duduklah dilantai atau bisa juga di atas kursi. Berusahalah untuk duduk dengan rileks. Mintalah suami untuk melakukan gerakan memukul secara lembut mulai dari bagian atas tumit hingga ke arah belakang lutut, kemudian turun kembali. Lakukan untuk kedua kaki.

– Letakkan kaki di pangkuan suami, dalam posisi jari-jari menghadap ke atas. Biarkan suami menekan-nekan seluruh permukaan telapak kaki, juga bagian atas dan tepinya.

– Mintalah suami untuk melakukan pemijatan lembut mulai dari tumit hingga ujung jari kaki.

Nah demikian sobat artikel mengenai Pelajari Pemijatan Dengan Benar Semoga bermanfaat ( Ifan21 )