Mengangkat Si Kecil Dengan Benar Awan Ukaya

Mengangkat Si Kecil Dengan Benar

Tidak sedikit ibu atau ayah baru yang merasa takut atau was-wasuntuk menggendong bayinya jangan menggendong, untuk mengangkatnya pun mereka tidak berani. Takut Jatuh !. padahal, si kecil yang mungil serta tampak lemah dan ringkih itu, sebenarnya tidaklah selemah yang terlihat.

Bila dilakukan dengan hati-hati dan penuh keyakinan, mengangkat, menggendong, dan mendekap si kecil justru akan menjadi sarana untuk mendekatkan hubungan batin antara anda dan si buah hati. Sebab, dari sejumlah penelitian terbukti bahwa kontak fisik antara bayi dan ibunya, antara lain dengan cara menggendong dan memeluk, berpengaruh positif terhadap perkembangan emosi anak. Anak yang mendapatkan kasih sayang, otomatis akan merasa kebahagiaan. Rasa bahagia dan kepuasan terhadap cinta dan kasih sayang ini ternyata memupuk rasa aman, dan selanjutnya akan membuat si kecil menjadi lebih percaya diri.

Disamping itu, bayi anda memang membutuhkan kehangatan. Bukan hanya kehangatan tubuh dari anda, tetapi juga kehangatan, secara emosional. Sekecil apa pun belaian maupun usapan lembut tangan anda pada tubuh si kecil, akan terasa sebagai ungkapan cinta dan kasih sayang anda kepadanya.

Nah Demikian sobat awanukaya.com artikel mengenai Mengangkat Si Kecil Dengan Benar tunggu artikel berikutnya yang berkaitan dengan artikel ini. yang mungkin bisa di bilang kelanjutan dari artikel ini. Yang Berjudul Mengangkat Bayi Dengan Benar

Semoga bermanfaat sobat awanukaya.com ( Ifan21 )