Manfaat teh berdasarkan jenisnya (bagian 2) Awan Ukaya

Manfaat teh berdasarkan jenisnya (bagian 2)

Jika pada artikel sebelumnya kita hanya berkenalan 2 jenis tea saja, maka kali ini kita akan bahas lebih dalam lagi tentang beberapa manfaat tea menurut jenisnya. Karena, percuma kan, jika selama ini kalian menganggap bahwa tea yang kalian konsumsi itu bisa untuk melangsingkan, padahal jenis tea yang kalian konsumsi itu bukan termasuk tea yang bisa memperlancar pencernaan. Alhasil, semuanya jadi sia-sia.

Berikut adalah manfaat tea menurut jenisnya, antara lain:

Parsley Tea

Parsley tea ini ditemukan oleh C Hence Parsley. Itulah sebabnya tea ini dinamakan parsley tea. Tea jenis ini berfungsi untuk membantu mengatasi rematik, memberikan perawatan pada kulit berjerawat, dan membantu mengatasi kerusakan kulit.

Chamomile Tea

Sedangkan untuk tea jenis ini berfungsi untuk selain memberikan rasa rileks, chamomile tea juga sangat bermanfaat untuk orang yang sering mengalami kram akibat menstruasi. Hebatnya lagi adalah, jika kalian mengkonsumsinya secara rutin, maka system immune tubuh kalian juga akan meningkat dan nyeri otot kalian-pun juga akan reda. Kemudian, jika kalian sedang flu, maka dengan minum tea ini, flu kalian akan sembuh!

Matcha Tea

Pada dasarnya, matcha tea ini berasal dari Jepang. Bagusnya lagi adalah, tea jenis ini kaya akan antioksidan yang tinggi dan bahkan kualitasnya jauh lebih baik dari dark chocolate. Selain itu, tea jenis ini juga sangat berkhasiat untuk melawan sel kanker dan mengurangi kolesterol jahat serta menurunkan berat badan.