Manfaat teh berdasarkan jenisnya (bagian 1) Awan Ukaya

Manfaat teh berdasarkan jenisnya (bagian 1)

Mungkin jika sebelumnya kita sering mendengar bahwa khasiat tea itu bisa membuat kulit kita menjadi cantik, karena tea kaya akan antioksidan, ternyata beda tea juga beda khasiatnya lo..! Kok bisa ya? Jadi, selama ini kabar bahwa tea baik untuk kesehatan juga untuk kecantikan, kemudian teh juga dapat membantu mengurangi stress, mengurangi berat badan, dan melembabkan kulit itu apakah tidak benar? Tentu saja benar! Karena tea memang sangat baik untuk dikonsumsi. Itulah sebabnya jika kalian hobby minum-minuman keras, maka lebih baik beralihlah pada tea saja. Karena lebih menyehatkan.

Nah, berikut adalah beberapa manfaat teh berdasarkan jenisnya masing-masing, yang mana akan saya jelaskan di artikel selanjutnya, antara lain:

Oolong Tea

Dari sinilah jika kalian ingin menurunkan kadar kolesterol, maka oolong tea bisa kalian jadikan sebagai teman minum kalian. Karena, oolong tea ini memang sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol. Selain itu, ia juga sangat ampuh mengatasi diabetes tipe 2, penyakit hati, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah pengeroposan gigi serta menjaga kecantikan kulit. Lebih bagusnya lagi adalah, jika kalian bermasalah dengan plak gigi yang susah dibersihkan, maka dengan oolong tea inilah plak gigi tersebut bisa dibersihkan.

Peppermint Tea

Untuk jenis tea yang satu ini mungkin kalian tidak terlalu suka. Karena jenis teh herbal yang rasanya ada sedikit pahit. Tapi, enaknya adalah, rasanya juga adem di tenggorokan. Sehingga, jika dikonsumsi, akan memberikan relaksasi tersendiri terutama ketika sedang sakit tenggorokan atau batuk. Hebatnya lagi adalah, jenis teh ini baik untuk pencernaan dan para penderita kanker lo..

Selanjutnya, tunggu di artikel berikutnya ya!