Manfaat luar biasa melamun Awan Ukaya

Manfaat luar biasa melamun

Siapa bilang melamun  hanya membuang waktu sia-sia? Kegiatan tanpa aktivitas ini ternyata punya manfaat yang luar biasa. Bila anda ngin tahu manfaatnya, silahkan baca keterangan dibawah.

Para ahli memperkirakan, porsi melamun seseorang dalam sehari bisa mencapai sepertiga sampai setengah jam sadarnya alias ketika tidak sedang tidur. Satu lamunan tidak ada yang bertahan lama, paling tidak hanya beberapa menit.

Menambah Percaya Diri
Jika Anda membayangkan suatu skenario tentang sesuatu yang Anda coba lakukan, tingkat kepercayaan diri Anda akan terus meningkat seiring mantapnya pikiran Anda. Dengan cara seperti itu Anda juga bisa lebih peka mengenal diri Anda sendiri dan bisa menetapkan standar yang lebih baik.

Melepas Bosan
Orang dengan pekerjaan yang monoton sering kali menggunakan melamun untuk menjaga pikiran mereka terus terstimulasi. Dengan melamun hari tak lagi begitu membosankannya.

Melamun sesekali saja memang menimbulkan banyak manfaat tapi hati-hati melamun juga punya sisi negatif. Sebagai contoh, terlalu terobsesi akan sesuatu bisa membuat seseorang mengisolasi diri dan menghabiskan waktu dengan pikirannya sendiri.


Membantu Mencapai Tujuan

Setiap kegiatan pasti punya target yang ingin dicapai. Nah, melamun bisa membantu Anda. Keindahan dalam melamun adalah tak ada hal yang mustahil. Anda bisa membayangkan pencapaian keberhasilan saat Anda melakukan suatu tugas. Metode ini juga dipakai para atlet untuk membantu performance mereka. Latihan fisik penting namun mental juga harus dilatih untuk membantu mencapai target. Namun tentu saja semua hal diatas tidak bisa kita wujudkan bila kita hanya melamun dan tidak melakukan apa-apa.