manfaat buah kurma Awan Ukaya

manfaat buah kurma

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah kurma ? Buah kurma merupakan salah satu buah yang sangat terkenal karena Rasulullah menganjurkan sendiri untuk memakan buah kurma saat bulan ramadhan. Bagi sebagian besar masyarakat muslim, kurma merupakan salah satu buah yang penting untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Penjelasan medisnya adalah karena selain rasanya manis alami, buah ini juga memiliki kandungan protein serta serat tinggi yang berfungsi untuk melunakkan usus. Lebih istimewanya lagi, buah kurma juga dapat menurunkan resiko terkena stroke berkat kandungan kalium yang ada di dalamnya. Jadi manfaat kurma memang sangat banyak sekali.

Kurma dapat menurunkan tekanan darah serta bisa memberi kekuatan tambahan untuk mencegah stroke secara langsung, bagaimanapun kondisi tekanan darah seseorang menurut pakar penyakit darah tinggi dari Minnesota University, Dr. Louis Tobian Jr. Keunggulan lainnya, kurma mengandung berbagai vitamin penting, seperti vitamin A dan riboflavin dalam jumlah yang cukup, serta niasin dan kalium dalam jumlah yang banyak. Selain itu, buah ini juga memuat zat besi, vitamin B1, serta asam nikotinat yang berfungsi membantu melepaskan energi dan menjaga kulit serta syaraf agar tetap sehat.

Beberapa khasiat kurma lainnya adalah:

1. dapat menjaga kesehatan jantung

2. serta menyembuhkan batuk apabila dikonsumsi dalam bentuk jus karena zat gula yang terkandung di dalamnya mampu menghilangkan gatal-gatal di tenggorokan sekaligus menghentikan batuk.