Manfaat buah blewah Awan Ukaya

Manfaat buah blewah

Apakah anda ingin tahu mengapa buah ini sering kali digunakan sebagai bahan minuman ? apakah karena buah ini terlihat segar dan enak? mungkin ini menjadi salah satu alasannya. Namun alasan utama karena buah blewah digunakan sebagai minuman saat berbuka puasa adalah karena buah ini mengandung manfaat yang baik sekali. Hal ini karena buah blewah kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh bagi orang yang menjalankan puasa.

Fruktosa dan glukosa yang terkandung dalam buah blewah merupakan gula sederhana. Blewah juga baik untuk mengusir asam urat, memelihara kesehatan jantung, paru-paru, pembuluh darah, dan penderita diabetes serta obesitas. Blewah merupakan sumber vitamin A dan betakaroten yang sangat baik. Kandungan betakarotennya merupakan jenis antioksidan yang dapat berperan penting dalam mengurangi konsentrasi radikal peroksil. Sedangkan kandungan vitamin A yang tinggi membuat buah ini baik baik perokok aktif maupun pasif. rasa dari

Buah ini rasanya manis dan enak, sehingga sangat pas untuk disajikan sebagai minuman berbuka puasa.

Manfaat buah blewah sendiri adalah selain vitamin, buah blewah juga kaya akan vitamin C dan vitamin B6. Selain itu, gula alami dan enzim yang terkandung di dalamnya mempunyai fungsi absorpsi atau penyerapan pada usus akibat makan tergesa-gesa. Sedangkan, kandungan potassiumnya dapat menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi pembentukan plak di arteri, serta sebagai pencahar alami.