Manfaat buah anggur Awan Ukaya

Manfaat buah anggur

Buah ini merupakan salah satu buah favorit oleh sebagian dari kita karena rasanya yang sangat enak. Namun, dibalik rasanya yang enak itu, buah ini digolongkan juga sebagai salah satu buah istimewa karena kandungan yang ada dalam buah anggur sangat banyak sekali.

Buah anggur memiliki banyak manfaat bagi kesehatan karena mengandung antioksidan dan serat yang tinggi sehingga dapat menjadi sumber energi yang menyegarkan dan berkhasiat mencegah penuaan dini. Selain itu, buah ini mengandung vitamin C, A, B (thiamin), E, dan K (kalium). Dengan Vitamin C, selain dapat menyehatkan gusi dan mulut (anti sariawan), juga mengandung aktioksidan yang dapat menjaga imunitas tubuh.

Buah ini termasuk buah yang bisa dimakan dengan kulitnya, seperti buah aple. Selain dagingnya, biji buah anggur sebenarnya tidak kalah berkhasiat karena mengandung pycnogenol, penguat kolagen untuk kelenturan pembuluh darah. Sedangkan kulitnya kaya akan zat flavonoid yang berfungsi antioksidan. Manfaat buah anggur yang lain adalah untuk mencegah kanker colon atau kanker usus besar karena kandungan antioksidan dan serat yang tinggi.

Karena Banyaknya khasiat dari buah anggur, buah ini telah dipandang sebagai peluang bisnis oleh berbagai produsen minuman dalam kemasan sehingga kini kita bisa mengkonsumsi sari buah anggur kapan pun yang kita mau. Sudah banyak produsen minuman dalam kemasan yang menggunakan anggur sebagai salah satu bahan dari minuman tersebut.