Manfaat buah alpukat Awan Ukaya

Manfaat buah alpukat

Buah ini merupakan kategori buah istimewa karena manfaatnya yang sangat banyak sekali, selain dipakai sebagai perawat tubuh, buah ini terkenal dengan manfaatnya. Buah alpukat mengandung lemak 20-30 kali lebih banyak dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Kandungan lemak ini dapat memberikan energi yang cukup ketika dikonsumsi. Jenis lemak yang dikandungnya adalah lemak tak jenuh, yang kebetulan mudah dicerna dan berguna bagi tubuh. Dengan demikian, alpukat menyedikan energi yang cukup tinggi dibalik rasanya yang gurih dan lezat serta tidak pahit.

Berikut kandungan nutrisi yang dikandung satu buah alpukat: 95 mg fosfor; 23 mg kalsium; 1,4 mg zat  besi; 9 mg sodium; 1,3 mg potasium; 8,6 mg niacin; 660 mg vitamin A; dan 82 mg vitamin C.

Selain kaya lemak, buah alpukat juga kaya akan mineral yang kesemuanya berguna untuk mengatur fungsi tubuh dan menstimulasi pertumbuhannya. Zat besi dan tembaga yang terkandung di dalamnya membantu proses regenerasi darah merah dan mencegah anemia. Juga, kandungan serat secara simultan membantu proses pencernaan. Selain itu, ia dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi karena mengandung karbohidrat dan lemak tak jenuh.

Berikut ini khasiat buah alpukat bagi kesehatan tubuh kita:

1. Sumber kandungan lemak tak jenuh

2. Menurunkan kolesterol darah

3. Mencegah malnutrisi

4. Membantu regenerasi darah merah sehingga mencegah anemia

5. Mencegah konstipasi

6. Melembabkan kulit

7. Sumber vitamin E

Buah alpukat juga bisa dipakai untuk mengobati beberapa penyakit diantaranya adalah:

1. Sariawan.  makan buah alpukat yang telah masak 2 kali sehari sebanyak masing-masing 2 buah.

2. Kanker kulit. makanlah buah alpukat paling tidak sehari sekali sebanyak 1 buah hingga sembuh.

3. Tekanan darah tinggi. ambil daun alpukat yang masih muda, kemudian cuci bersih. Seduh dengan air panas, lalu biarkan dingin. Minum 2 kali sehari pada pagi dan sore hari sebanyak masing-masing 1 gelas.