Lensa Kontak Untuk Si 8 Tahun Awan Ukaya

Lensa Kontak Untuk Si 8 Tahun

Begitu mengharukan ketika melihat si kecil terhalang aktifitasnya karena kacamata. Berikut sobat awanukaya.com saya akan share mengenai Lensa Kontak untuk si 8 Tahun.

Berapa sih umur si kecil yang dianjurkan untuk memakai lensa, dan apakah boleh lensa di pasangkan pada mata si kecil kita.

Nah berikut sobat awanukaya.com akan saya share masalah ini.

Si Kecil Berkacamata ? tak perlu ragu jika anda berniat menggantinya dengan lensa kontak agar lebih praktis, dan membuatnya lebih bebas beraktivitas. Tapi, tunggu hingga si kecil 8 Tahun. Demikian hasil riset tim penelitian dari ohio state University, Amerika Serikat. Penelitian terhadap 10 anak umur 8 tahun penderita rabun dekat membuktikan 9 orang di antaranya mampu ” memelihara” disposable contac lens ( Lensa kontak sekali pakai ) dengan sikap tanggung jawab yang cukup baik.

Temuan ini menggugurkan persepsi yang dianut para orang tua, yakni anak baru bisa diberi kepercayaan dan tanggung jawab untuk merawat lensa kontak pada usia 12 – 13 Tahun. Padahal kelainan mata rabun dekat biasanya sudah muncul pada usia 8 tahun. Menurut Jeffrey Walline, salah seorang anggota tim riset, seorang anak mampu merawat lensa kontaknya sendiri tanpa bantuan orang tua. Jeffrey menambahkan, jenis lensa kontak yang dianjurkan untuk memulai dipakai oleh anak umur 8 tahun adalah jenis sekali pakai. Hal ini, katanya meminimalkan keharusan untuk memberishkan dan mensterilkan lensa kontak.

Si Kecil sudah dapat “membuang” kacamatanya dan menggantinya dengan lensa kontak yang paling praktis di usia 8 Tahun.

Nah demikian sobat awanukaya.com artikel mengenai Lensa Kontak Untuk Si 8 Tahun Semoga bermanfaat ( Ifan21 )