Komputer canggih berbentuk headset Awan Ukaya

Komputer canggih berbentuk headset

Komputer telah mengalami perkembangan yang sangat pesat dibanding sejak pembuatannya pertama kali. Dan yang terbaru ini adalah komputer dalam ukuran mini alias tablet, maka kini muncul komputer terbaru dengan bentuk yang lebih canggih.

Seperti dilansir laman Venturebeat, Selasa (23/10), Motorola Solutions memperkenalkan komputer portabel yang berbentuk mirip headset. Motorola HC1 namanya. Komputer ini didesain untuk mendapatkan bentuk lebih praktis, namun fungsional karena digunakan di kepala dan dioperasikan dengan perintah suara.

HC1 memiliki beberapa fitur yang sama seperti smartphone, yakni koneksi WiFi, bluetooth ataupun menjadi hotspot “berjalan” dengan fitur tethering. Yang lebih canggih, komputer headset ini juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon maupun navigasi menggunakan GPS atau sistem pemosisi global.

“Komputer ini digunakan di kepala dan dioperasikan dengan menggunakan perintah suara untuk scroll halaman atau mendapatkan informasi. Anda dapat menggunakannya untuk memainkan video, melihat gambar, maupun akses data,” kata Kepala Bagian Teknologi Motorola Solutions, Paul Steinberg.

“Saat melihat layarnya, Anda seperti melihat layar sebuah laptop berukuran 15 inch. Contoh praktis penggunaannya bisa dicontohkan pada kasus seorang mekanik kendaraan yang sedang memperbaiki kendaraan dengan menggunakan HC1 untuk melihat isi “manual kendaraan” sambil memperbaikinya,” imbuhnya

sumber: Venturebeat