Kesalahan saat diet Awan Ukaya

Kesalahan saat diet

Bagi yang menyukai bentuk tubuh ideal, tentunya harus menjaga pola hidup yang sehat dan seimbang. Namun, hal itu tidaklah mudah untuk diterapkan. Bahkan, sebagian besar orang justru keliru melakukan pola diet yang benar.

Berikut ini beberapa kesalahan umum yang sering dihadapi saat berdiet dan tips mengatasinya.

Tidak sarapan

Diet dengan menghindari sarapan pagi akan berdampak buruk bagi kesehatan. Anda akan merasa lapar saat bekerja dan cenderung untuk mengonsumsi makanan yang tidak sehat bagi tubuh. Bawalah selalu makanan dalam perjalanan, seperti buah, yoghurt atau sereal bebas lemak.

Makanan kegemaran keluarga

Buah hati atau suami Anda pasti memiliki makanan favorit dan hal tersebut sangat sulit dihindari dalam menu keluarga. Masalahnya hampir semua masakan favorit keluarga adalah makanan yang tinggi lemak dan kalori. Jadi, makanlah menu favorit itu dalam porsi kecil saja dan perbanyak porsi salad atau sayur dalam menu Anda. Cobalah untuk mengganti menu favorit keluarga dengan jenis makanan yang rendah lemak.

Social over-eating

Umumnya orang cenderung makan sampai sekitar empat kali sehari saat bepergian. Itu sebabnya, Anda membutuhkan beberapa strategi makan ketika sedang bepergian. Carilah menu yang menyajikan masakan rendah kalori, seperti masakan yang dipanggang atau dibakar dan sebaiknya Anda bisa selalu mengontrol kalori dalam makanan yang dikonsumsi.

Berharap terlalu banyak

Terlalu berharap berat badan turun dalam waktu singkat adalah kesalahan terbesar yang dihadapi oleh pelaku diet. Jika Anda memang ingin mengurangi berat badan, cobalah untuk menguranginya tak lebih dari setengah pon sampai dua pon seminggu. Banyak orang mengharapkan penurunan berat badan lebih besar lagi dan cenderung mulai menyerah jika harapannya tak segera tercapai. Berpedoman pada ungkapan ”pelan tapi pasti” itu lebih tepat.