Ke Dokter Gigi Siapa Takut ? Awan Ukaya

Ke Dokter Gigi Siapa Takut ?

Umumnya, anak-anak merasa takut terhadap dokter gigi. Padahal, perawatan gigi perlu dilakukan agar gigi-geligi si kecil tumbuh sehat. jangan khawatir, ada taktik khususnya !

Kunjungan ke dokter gigi, seringkali menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan bagi si kecil. Bahkan, berdasarkan pengamatan Prof. Dr. Willi-Eckhard Wetzel, Direktur bagian kesehatan gigi anak di Universitas Gibean, Jerman, sejak tahun 1993, sekitar 20-40% anak-anak yang berkunjungan ke dokter gigi untuk berobat dihinggapi oleh rasa takut.

Selain karena pengalaman buruk yang pernah mereka alami, juga banyak cerita yang “menyeramkan” tentang dokter gigi yang sering justru terbentuk dari orang tua sendiri, seperti, “Kalau nggak mau makan, nanti gigi kamu dicabut atau kamu disuntik dokter.” Ancaman seperti ini membuat anak mempunyai kesan, bahwa dokter gigi adalah “Monster” yang selalu siap mencabut dan menyuntik giginya. Ketakutan anak akan menjadi-jadi begitu ia melihat peralatan perawatan gigi yang rumit, tajam dan menimbulkan bunyi yang “Menyeramkan” pula. Di sini, Ibu, sebagai kunci dari kesehatan keluarga, memainkan peran utamanya.

Sambil menanti giliran di ruang tunggu, anda dapat menerangkan pada si kecil pengalaman baru yang akan dilaluinya.

Nah demikian sobat awanukaya.com semoga bermanfaat nah buat ibu yang memiliki si kecil lebih baik mulai sekarang mulai memperhatikan gigi si kecil dari pada terlambat di hari esok.

Demikian Mengenai artikel Ke Dokter Gigi Siapa Takut ? ( Ifan21 )