Kapan gejala keracunan akan dirasakan? Awan Ukaya

Kapan gejala keracunan akan dirasakan?

Berbicara tentang keracunan makanan, pasti kalian semua sudah pada tidak asing lagi. Karena memang saat ini telah ada banyak orang yang mengalami keracunan makanan, entah itu dikarenakan makanan yang dikonsumsi kurang steril, atau bisa juga karena kita tidak tahu bahwa makanan yang kita makan itu sudah kadaluarsa. Wah.. Kok ya ada-ada aja ya?? Di tahun 2012, masih aja ada yang makan makanan kadaluarsa. Hehehe..

Lalu, siapakah yang paling sering sekali keracunan makanan?

Nah, dari sinilah jika dilihat dari segi fisiknya, maka perlu kalian ketahui bahwa orang yang paling rentan keracunan makanan itu adalah bayi, anak anak dan para orang tua. Mengapa? Itu dikarenakan fungsi kekebalan tubuh mereka lebih lemah bila dibandingkan dengan kelompok usia yang lain. Sehingga tidak heran jika suatu saat mereka sedang makan sesuatu yang mengandung racun, maka mereka langsung terkena efek-nya.

Terus, kapan biasanya keracunan itu baru dirasakan?

Sebenarnya untuk hal ini itu bermacam-macam, dilihat dari segi fisik orangnya, selain itu juga tergantung dari jenis kuman yang menginfeksi. Jika, racun makanan tersebut ber-dosis tinggi, maka bisa saja ini akan berakibat fatal pada waktu 24jam jika tidak segera ditangani. Namun rata rata mereka akan mengeluhkan gangguan kesehatan setelah 30 menit sampai 2 minggu setelah menyantap makanan beracun. Yang mana beberapa keluhan-keluhan yang sering dirasakan oleh orang yang keracunan makanan antara lain nyeri perut, mules, diare, muntah dan demam. Keluhan ini dirasakan dari tingkat ringan sampai berat.

Semoga bermanfaat!