gelas botol isap Awan Ukaya

gelas botol isap

Berikut batasan dalam memakai gelas botol isap :

Buat batasan
Gelas isap sangat praktis sehingga anak bisa minum kapan dan di mana saja. Coba ingat ketika kita masih anak-anak, siapa yang butuh gelas isap di stroller atau dimobil? Sering kali balita mengedot ketika sedang bosan atau hanya karena senang minum sesuatu yang manis. Tetapi,penting bagi anda untuk tetap mengontrolnya. Jangan biarkan anak minum ketika sedang melakukan aktifitas lain, terutama menjelang tidur.

Hindari gelas hisap untuk botol minum
Balita bisa ketagihan gelas isap layaknya remaja ketagihan telepon genggam. Jadi,buatlah aturan agar tidak minum selama bepergian. Anak baru boleh minum bila sedang duduk atau idealnya sedang ngemil atau makan. Tentu saja anak boleh minum ketika suhu panas atau dia sedang bermain di luar rumah. Kami pastikan, balita yang  diharuskan untuk duduk di kursi tiap kali akan minum cnderung tidak akan menggunakan gelas isap secara berlebihan.

Hindari menyuguhkan minuman manis
Bayi yang tertidur sambil mengedot  cenderung beresiko mengalami gigi berlubang. Kenyataannya, para dokter dan dokter gigi menyebut ini sebagai “baby-bottle tooth decay” ( gigi rusak karena dot ). Tetapi,ketika masalah gigi muncul, minum dari gelas isap tidak banyak memberi perbedaan.lama setelah fase dot berlalu, balita yang minum susu atau jus masih memiliki resiko gigi berlubang yang disebabkan cairan. Saran kami : sajikan susu dengan makanan dan selang dengan air putih.

Tukarlah segera
Karena kebiasaan lama susah hilang, sebaiknya gunakan gelas isap setelah periode dot berlalu tetapi dia belum mampu memegang gelas biasa. Ketika anak beranjak 2 tahun, inilah saatnya menukar gelas isap dengan gelas biasa. Siapkan saja lap di dekatnya jika tumpah.