Gejala-gejala bronchitis infeksioda Awan Ukaya

Gejala-gejala bronchitis infeksioda

Sebenarnya penyakit bronchitis itu tidak terlalu mengerikan, namun jika kita terkena bronchitis yang disertai penyakit lainnya, dan kita sedang berusia lanjut, beda lagi ceritanya. Hehehe.. Karena biasanya jika hal tersebut terjadi, maka pengobatannya pun menjadi lebih susah. Lalu, adakah jenis bronchitis selain bronchitis iritatif? Tentu saja ada. Karena kali ini, kita akan membahas mengenai gejala-gejala yang sering timbul akibat dari bronchitis infeksioda, antara lain:

  • Pada tahapan awal, biasanya penderita bronkitis infeksioda seringkali dimulai dengan gejala seperti pilek, (hidung meler, lelah, mengigil, sakit punggung, nyeri otot, demam ringan dan nyeri pada tenggorokan.
  • Selain itu, biasanya batuk juga merupakan tanda dimulainya bronkitis. Itulah sebabnya jika Anda sedang batuk yang tak kunjung sembuh, maka ada baiknya segera periksakan diri Anda ke dokter.
  • Untuk batuk tersebut, pada awalnya Anda akan mengalami batuk tidak berdahak. Tetapi 1-2 hari kemudian akan mengeluarkan dahak berwarna putih atau kuning. Selanjutnya dahak akan bertambah banyak, dan berwarna kuning atau hijau.
  • Sementara untuk penderita bronkitis berat, biasanya setelah sebagian besar gejala lainnya membaik, kadang akan terjadi gejala lainnya seperti demam tinggi selama 3-5 hari. Kemudian, penderita akan mengalami sesak nafas, karena saluran udara tersumbat. Dan penderita juga sering ditemukan bunyi nafas mengi terutama setelah batuk.

Semoga bermanfaat!