Cara mengobati osteoporosis (bagian 1) Awan Ukaya

Cara mengobati osteoporosis (bagian 1)

Untuk mengobati osteoporosis tentu ada aturannya. Patah tulang karena osteoporosis harus diobati. Karena ada berbagai macam penyebab yang timbul dari osteoporosis. Dengan begitulah kita bisa mengobatinya lebih cepat dan lebih mudah. Nah, dari sinilah kita akan membahas mengenai cara mengobati osteoporosis, yang akan berlanjut pada bagian selanjutnya. Semoga bermanfaat!

  • Begini, pada awalnya untuk seseorang dengan patah tulang belakang yang disertai nyeri, maka salah satu obat yang sangat di anjurkan untuk penderita tersebut adalah kalsitonin. Obat ini bisa diberikan dalam bentuk suntikan atau semprot hidung.
  • Selain itu, guna meningkatkan kepadatan tulang, maka dari sini bisa diberi tambahan fluorida. Namun, jika hal ini dilakukan, maka dampaknya adalah tulang bisa mengalami kelainan dan menjadi rapuh, sehingga pemakaiannya tidak dianjurkan.
  • Kemudian untuk pria yang menderita osteoporosis, maka penderita tersebut harus mendapatkan kalsium dan tambahan vitamin D, terutama jika pada saat pemeriksaan, hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan bahwa tubuhnya tidak menyerap kalsium dalam jumlah yang mencukupi.
  • Selain itu, jika kadar testosterone pada pria rendah, maka pria tersebut bisa diberikan testosteron.
  • Sementara jika penderita mengalami patah tulang panggul, maka untuk mengatasinya, harus dilakukan tindakan pembedahan. Begitu juga jika terjadi patah tulang pergelangan, biasanya digips atau bisa juga diperbaiki dengan pembedahan.

Semoga cukup membantu!