Cara mengatasi tekanan darah tinggi Awan Ukaya

Cara mengatasi tekanan darah tinggi

Ngomongin soal penyakit tekanan darah tinggi, pasti membuat kita menjadi gak tahu harus gimana. Itulah sebabnya saya berikan tips mengatasi tekanan darah tinggi. Sehingga, kalian bisa mengatasinya dan membuat badan kalian tetap bugar. Sepreti apa ya caranya? Mau tahu caranya?

Berikut adalah cara mengatasi Tekanan Darah Tinggi, antara lain sebagai berikut:

Olahraga secara teratur

Nah, dari sinilah dengan berolahraga secara teratur, maka hal ini bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Entah bagaimanapun jenis olahraga-nya. Untuk itulah jika Anda saat ini sedang menderita tekanan darah tinggi, maka pilihlah olahraga yang ringan seperti berjalan kaki, bersepeda, lari santai, dan berenang. Karena dengan begitulah, jantung Anda akan mejadi lebih efisien menggunakan oksigen dan tidak akan bekerja terlalu keras ketika memompa darah.

Dan perlu Anda ketahui bahwa ternyata dengan rutin melakukan jalan cepat, maka hal ini sangat efektif dalam menurunkan tekanan darah pada pasien hipertensi hingga 8 mmhg. Itulah sebabnya tidak ada salahnya jika Anda menderita tekanan darah tinggi, maka lakukan jalan cepat selama 30 hingga 45 menit sehari sebanyak 3 kali seminggu. Itupun jika Anda ingin sehat.

Tarik napas

Sementara untuk cara lain dalam mengatasi tekanan darah tinggi adalah dengan latihan olah napas dan bermeditasi. Hal ini bisa kalian lakukan, seperti yoga atau taichi efektif. Karena dengan cara inilah pikiran dan hati kita akan menjadi lebih tenang dan membuat hormon stress kita menjadi turun dengan sendirinya. Karena pada dasarnya, tingginya hormon stres bisa meningkatkan renin, enzim ginjal yang bisa menaikkan tekanan darah. Nah, dari sinilah kalian hanya butuh latihan napas minimal 5 menit pada pagi dan malam hari. Sehingga, tensi Anda akan turun.