Cara mengatasi penyakit jantung (bagian 2) Awan Ukaya

Cara mengatasi penyakit jantung (bagian 2)

Penyakit jantung memang sangat berbahaya sekali jika tidak diberikan penanganan yang tepat. Terlebih jika serangan penyakit jantung tersebut terjadi secara tiba-tiba. Wah.. Bisa tewas penderita tersebut jika tidak segera ditolong. Karena Anda tahu sendiri, kan, bahwa seseorang dengan serangan penyakit jantung, biasanya ia akan susah sekali bernafas. Sementara seseorang bisa dikatakan hidup jika ia bisa bernafas. Itulah sebabnya para penderita penyakit jantung harus segera dibantu jika suatu saat serangan penyakit jantung tersebut muncul secara tiba-tiba.

Selanjutnya, jika pada artikel sebelumnya kita hanya membahas beberapa atau setengah dari cara mengatasi penyaki jantung, maka kali ini kita akan bahas cara mengatasi penyakit jantung lebih dalam lagi. Ynag mana akan saya jelaskan sebagai berikut ini:

  • Jika suatu saat gejala penyakit jantung Anda mulai kambuh, dan Anda sudah menghubungi tim paramedis, namun mereka juga tak kunjung datang, maka sementara menunggu, Anda dapat melonggarkan pakaian yang ketat, termasuk ikat pinggang atau dasi. Dengan cara inilah tubuh Anda akan terasa nyaman. Dan gejala tersebut mugnkin bisa berhenti sejenak.
  • Jika kejadian tersebut terjadi pada Anda, maka jangan panic dan tetaplah tenang. Meskipun Anda adalah sebagai penderita atau orang yang menolong penderita, Anda harus tetap tenang. Karena kepanikan seseorang itu dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya aritmia atau penyimpangan irama jantung yang mengancam kehidupan penderitanya.

Semoga bermanfaat!