Biar Mata Tidak Cepat Lelah Awan Ukaya

Biar Mata Tidak Cepat Lelah

Biar Tidak Cepat Lelah

Nah sobat awanukaya.com berikut adalah tips-tips agar mata tidak cepat lelah

Istirahatkan Mata. Melihat ke obyek yang agak jauh ( beberapa meter ) selama 10 detik setiap setiap 10 menit sekali.

Ubah irama gerak tubuh. Bergerak atau berjalan setiap dua jam agar mata dan tubuh bias beristirahat.

Sering berkedip. Mormalnya, orang berkedip sekali dalam lima detik. Jika sudah di depan computer, bias-bisa si kecil berkedip hanya sekali dalam semenit.

Perhatikan jarak. Letakkan layar monitor sekitar 35-37 cm dari mata. Bila anda yang dilihat terlalu kecil, besarkan obyek itu. Jadi, mata tidak perlu terlalu dekat dengan layar.

Layar agak kebawah . Dengan begitu, anak tidak harus mendongakka kepalanya saat bermain. Jika letak komputer sejajar atau lebih rendah dari matanya, ia akan menutup mata sepebuhnya ketika mengedip.

Perhatikan letak keyboard. Keyboard sebaiknya teletak langsung di depan layar. kalau tidak, mata akan melihat layar dengan posisi miring, atau pandangan tidak terpusat pada satu arah. Benar-benar melelahkan.

Pencahayaan yang benar. Pencahayaan terbaik datang dari samping layar. Jika tak mungkin dilakukan, “Tutunkan” Layar atau berikan “Topi” di layar untuk mengurangi bias cahaya. Pencahataan terburuk berasal dari atas atau belakang, termasuk cahaya lampu neon dan sinar matahari.

Koreksi mata dengan kacamata. Pastikan ukuran kacamatanya cocok untuk melihat komputer.

Nah Demikian sobat awanukaya.com sedikit tips mengenai agar mata tidak cepat lelah semoga bermanfaat ( Ifan21 )