Bayi Saya Lahir Kecil Awan Ukaya

Bayi Saya Lahir Kecil

Siapa sih yang gak mau si kecil kita lahir dengan normal dan sehat. semua orang tua pasti menginginkan hal seperti itu. Namun semua untuk bisa kita raih dengan usaha dan berdoa, Untuk hasil yang bagus kita pasrahkan saya pada yang kuasa. karena pada dasarnya semua itu milik Allah SWT semata kita sebagai manusia hanya bisa pasrah dan berdoa. heheheh malah jadi ceramah nih. 🙂

Langsung aja deh sobat langsung pada Pokok pembicaraan aja.

Untuk mengetahui penyebab mengapa bagi berat badan lahir rendah, diperlukan pemeriksaan dan penyelidikan yang teliti. Antara lain :

– Apakah anda sendiri cukup gizi ( dilihat dari tinggi badan dan berat badan sebelum hamil ) ?

– Apakah anda perokok ?

– Apakah anda menderita anemia atau kurang darah ? Semua ini dapat dilacak dari hasil laboraturium. Bila kadar Hb pasien dikatakan gr %, maka pasien dikatakan menderita anemia. Semakin rendah kadar Hb-nya, maka semakin berat anemianya.

– Selain itu, dikaji juga apakah ada penyakit-penyakit kronis seperti : Penyakit kencing manis ( diabetes mellitus )

– Penyakit paru-paru

– Penyakit infeksi saluran kemih.

– Bahkan juga diperiksa adakah kelainan pada rahimnya sendiri ( Seperti myoma yteri, misalnya ).

Pada masa kehamilan, adakah ( tanda-tanda keracunan kehamilan ), atau penyakit darah tinggi. Bila semuanya bagus, diperiksa lagi secara laboratorium plasentanya ( ari-arinya ), apakah ada kelain an plasenta atau tidak. Jika semuanya dalam keadaan baik, maka kemungkinan kelainannya ada pada janin sendiri ( seperti kelainan bawaan ).

Demikian arteikel mengenai Bayi Saya Lahir Kecil semoga bermanfaat bagi sobat awanukaya.com dan semuanya ( Ifan21 )