Atasi Dengan Cara Alami, Masalah Buang Air Besar ? Awan Ukaya

Atasi Dengan Cara Alami, Masalah Buang Air Besar ?

Masalah sulit buang air besar, adalah masalah pencernaan. Maka sebaliknya cara mengatasinya, dilokalisir pada pencernaan. ada dua penyebab sulit buang air besar, yakni pola dan menu makan kurang serat, atau gangguan saluran pencernaan. Penyebab pertama, cukup diatasi dengan mencukupi kebutuhan serat setiap hari. Bila karena gangguan atau suatu penyakit maka harus diatasi dengan cara obat.

Apapun penyebabnya, harus segera diatasi. Sebab, masalah sulit buang air besar akan mengakibatkan penyakit serius lain seperti varises, wasir dan benjolan yang timbul di dinding usus.

Atasi Dengan Cara Alami, Menggunakan Serat :

Dalam keadaan usus normal, tidak ada penyakit serius, utamanya masalah buang air besar disebabkan kekurangan mengkonsumsi serat setiap hari. maka cara mengatasinya juga harus menggunakan cara alami yakni memenuhi kebutuhan serat 25-35 gram setiap hari. memang hasilnya tidak ‘instant’ seperti cara obat. Dengan menggunakan serat, khasiat buang air besar bisa dirasakan 1 sampai 3 hari setelah kebutuhan serat terpenuhi.

Dikatakan cara ini alami, sebab serat adalah salah satu kebutuhan dasar nutrisi yang dibutuhkan tubuh setiap hari. Serat itu sendiri hanya diperlukan di dalam saluran pencernaan saja, tidak diserap oleh tubuh.

Fungsi Serat di Dalam Pencernaan Adalah Mediator Untuk :

– Menjaga kadar air sisa kotoran di usus, agar tidak keras.

– Melicinkan jalan keluarnya kotoran.

– Menyerap kelebihan lemak, kolesterol dan asam empedu di dalam usus untuk dibuangnya bersama kotoran.

– Menyeimbangkan bakteri di usus dengan mengurangi bakteri.

Nah Demikian sobat awanukaya.com sedikit mengenai artikel Atasi Dengan Cara Alami, Masalah Buang Air Besar ? Semoga bermanfaat (Ifan21 )