Alasan harus membatasi sodium Awan Ukaya

Alasan harus membatasi sodium

Pada dasarnya, kita mau makan apa itu terserah kita dan tidak aka nada yang akan melarangnya. Namun, jika kita tidak membatasi jumlah makanan yang kita makan, maka hal ini bisa saja menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih jika saat ini yang kita konsumsi adalah makanan yang tidak sehat. Karena saya yakin bahwa saat ini Anda lebih suka membeli makanan di luar dari pada harus memasak sendiri di rumah. Itulah sebabnya tidak heran jika saat ini ada banyak orang yang sakit dari pada harus melihat orang yang sehat.

Kalapun ia terlihat sehat, biasanya masih ada juga penyakit yang tertinggal di dalam tubuhnya. Wah.. Kok tahu ya? Iya, tahu aja. Soalnya banyak dari orang terdekat saya yang kelihatannya sehat, namun ternyata ada juga penyakit yang dipunya. Seperti kanker payudara, diabetes, jantung, dan masih banyak lagi.

Itulah sebabnya untuk menghindari hal tersebut, maka kita harus tahu beberapa makanan yang boleh dikonsumsi dan tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak. Seperti hal-nya sebagai berikut ini, jika Anda sudah menderita tekanan darah tinggi sebaiknya Anda harus menghindari makanan yang mengandung garam (sodium).

Namun, perlu diperhatikan pula bahwa dalam konsumsi garam sebaiknya tidak lebih dari 2,4 gr per hari (sodium) atau 6 gr per hari (NaCl). Untuk itulah supaya dalam konsumsi garam tetap terkendali, perhatikan label makanan untuk mengetahui kadar sodiumnya serta kurangi fastfood karena biasanya tinggi kandungan garamnya.

Semoga bermanfaat!