Tujuan Menggunakan Facebook Awan Ukaya

Tujuan Menggunakan Facebook

 

Yang banyak kita tahu selama ini, secara umum facebook adalah media internet yang bertujuan untuk mencari teman, melakukan transaksi bisnis, atau mendapatkan hiburan. Tapi apakah memang itu tujuan utama yang tersirat dari penggunaan facebook selama ini, penelitian belum ada yang dapat membuktikan secara pasti akan hal itu, dalam artian berapa persentase yang paling banyak atau paling sedikit dari beberapa tujuan di atas. Adapun orang yang justru menggunakan beberapa tujuan tersebut secara sekaligus atau hanya untuk internet marketing.

Tapi akhir-akhir ini ada suatu penelitian yang dilakukan oleh salah satu blog online yang mendapatkan kesimpulan bahwa :

  1. Hasil untuk yang menggunakan facebook untuk satu tujuan. 20,8 % mengatakan fb digunakan untuk menambah teman atau mengikat silahturahmi, 8,3 % menggunakan fb untuk hiburan semata yang juga 8,3 % utk menambah ilmu, sedangkan 2,1 % untuk berbagi ilmu.
  2. Hasil untuk yang menggunakan facebook lebih dari satu tujuan. 10,4% menggunakan fb untuk berbisnis dan juga mencari teman.  4,2 % memakai fb untuk mencari teman, menambah ilmu sekaligus berbisnis. Sedangkan 2,1 % lainya menggunakan fb untuk berbisnis, menambah ilmu serta mendapatkan hiburan yang sama dengan 2,1 % lainya menggunakan fb untuk mencari teman serta mendapatkan hiburan.

Tapi hasil yang didapatkan dari kedua tujuan di atas belum lagi ditambah dengan beberapa jawaban menarik lainya dari beberapa pengguna facebook yang mengatakan tujuan mereka adalah untuk mengkoleksi gambar, menyimpan foto, belajar mengetik, media narsis-narsisan, mengirit dibandingkan pesan singkat lewat ponsel, tempat mencari inspirasi atau menuangkan curahan hati lewat status fb.

Tiap orang tentu memiliki tujuan sendiri dengan menggunakan facebook, tetapi sebaiknya untuk hal positif dan ada manfaat yang dapat kita peroleh di kemudian hari.