Tips sehat ala Sinta (bagian 1) Awan Ukaya

Tips sehat ala Sinta (bagian 1)

Tubuh sehat merupakan keinginan banyak orang. Karena pada dasarnya sehat itu mahal harganya. Dan lebih baik mencegah suatu penyakit datang ke dalam tubuh kita, dari pada kita harus mengobati penyakit tersebut. Iya kan? Itulah sebabnya kita harus selallu menjaga tubuh kita dengan baik. Sehingga tubuh kita mnejadi sehat. Bayangkan saja jika kalian banyak uang tapi kalian tidak bisa mneikmatinya karena sakit. Wah.. susah juga kan? Mau kayak gitu?

Dari sinilah, mengapa saya berikan tips praktis dan simple untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita, antara lain:

Jika ingin tubuh kita sehat, maka jangan pernah bergantung pada obat-obatan apapun ketika kalian sedang sakit. Karena sekali kalian bergantung pada obat-obatan, maka selamanya kalian tidak akan pernah bisa lepas dengan obat-obatan tersebut. Untuk itulah jika kalian sakit, maka cobalah makan makanan yang sehat dan bergizi. Dengan cara inilah daya tahan tubuh kita akan menjadi lebih baik, dan sakit-pun akan cepat sembuh. Makanan bergizi itu meliputi: makan ikan. Ikan ini sangat berguna untuk membantu mencegah sakit kepala, kemudian untuk kalian yang punya masalah dengan insomnia (tidak bisa tidur), maka ada baiknya jika kalian mengatasinya dengan cara minum madu sebagai penenang. Jangan pernah mneggunakan obat untuk susah tidur. Karena nanti itu akan berefek buruk bagi tubuh kita. Kemudian, jika kalian punya asma, maka untuk mengobatinya, makanlah bawang bombay, dll. Namun, bila semua itu tidak bisa mengatasi, barulah minum obat.

Untuk selanjutnya akan saya bahas di artikel selanjutnya. Selamat membaca!