Tips merawat rambut berminyak secara alami Awan Ukaya

Tips merawat rambut berminyak secara alami

Memang sih, saat ini ada banyak produk perawatan kecantikan untuk merawat rambut berharga Anda dengan varian harga tertentu. Namun, tentu saja hal ini membutuhkan banyak biaya pula. Itulah sebabnya saya berikan tips mudah untuk merawat rambut berminyak tanpa harus ke salon. Antara lain:

Pertama, jika kita memiliki rambut berminyak, pasti kita kaan mendapati sebuah rambut yang terasa berminyak, lepek dan gampang sekali kotor. Padahal kita sudah menjaga rambut dan meminimalisir supaya rambut tidak terkena banyak debu. Tapi, kenapa tetap sekali gampang kotor ya?

Nah, dari sinilah perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya, penyebab dari rambut mudah kotor, kemudian lepek, dan terasa berminyak itu sikarenakan hanyalah kegiatan berlebihan pada kelenjar minyak, atau bisa juga di sebabkan oleh faktor keturunan. Selain itu, hal ini ternyata bisa juga sisebabkan dari faktor luar seperti stress, kekurangan vitamin, diet terlalu ketat dan kulit kepala berkeringat karena terus menerus tertutup.

Itulah sebabnya jika hal ini terjadi, maka akan lebih baik jika saat ini Anda lebih sering mencuci rambut Anda. Sehingga kotoran yang terperangkap di tiap helai rambut dan kulit kepala dapat terlepas. Selain itu, dengan mencuci rambut secara teratur, hal ini juga dapat menjaga kadar minyak di kulit kepala tidak berlebihan.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!