Tips mengatasi bau ayam ras yang tidak sedap ketika dimasak Awan Ukaya

Tips mengatasi bau ayam ras yang tidak sedap ketika dimasak

Sebenarnya apapun makanan yang disajikan itu semuanya nikmat. Jika saja kita tahu cara pengolahan yang benar. Terlebih lagi, bagi yang sudah merasakan nikmatnya beraktivitas di dapur, tentu memasak dan mengolah beberapa bahan makanan adalah hal yang sangat mengasyikkan. Meskipun ini semua sebenarnya tetap tidak terlepas kemungkinan adanya gangguan kecil saat memasak. Itulah sebabnya saya berikan tips sukses mengolah ayam ras , antara lain:

Sebeanarnya apapun jenis ayam, Anda bisa menjadikannya lebih nikmat jika Anda tahu caranya. Nah, kali ini saya jelaskan cara mengolah ayam ras, yang mana untuk ayam ras baik yang kita beli di pasar tradisional atau supermarket, biasanya ayam jenis ini tidak pernah lepas dari bau yang kurang enak. Sehingga, membuat mood memasak kita menjadi terganggu.

Nah, untuk mengatasinya itu sebenarnya mudah. Karena untuk menghilangkan bau tersebut, Anda bisa melakukannya dengan cara buang kulit dan lemak yang menempel pada daging, kemudian segera lumuri dengan jeruk nipis. Jika sudah dilumuri, lalu remas remas-lah ayam tersebut, dan segera bilas dengan air bersih yang mengalir di keran. Setelah itu, barulah tiriskan ayam tersebut. Hmm.. Aroma segar ayam pun akan langsung terasa. Sehingga ini berarti bahwa ayam ras tersebut telah siap untuk diolah.

Jadi, kapan nih mau nyoba masak ayam ras lagi? Segera coba ya!