Tips memiliih wadah plastik yang benar Awan Ukaya

Tips memiliih wadah plastik yang benar

Sebagian besar orang memang menyukai barang plastic. Karena, barang-barang yang mengandung plastik memang sangat membantu kepraktisan di hidup kita. Termasuk untuk urusan wadah makanan/ minuman. Bentuknya juga sangat bervariatif, dari warna bentuk dan fungsinya. Sehingga, hal ini membuat kita terpikat. Namun, pernahkah Anda berpikir bahwa apakah ini sudah cukup aman untuk kesehatan jangka panjang ?

Karena pada dasarnya, plastik memang sangat praktis, disposable dan tidak mudah pecah. Namun perlu di ketahui pula, dampak negativenya ada banyak pula. Yang mana salah satu dampak yang biasa terjadi adalah bisa mengakibatkan kanker, apalagi jika wadah plastik terkena makanan/ minuman yang panas. Itulah sebabnya saya berikan tips memilih wadah plastic, supaya dapat terhindar dari penyakit tersebut.

Berikut Tips Memilih Wadah Plastik :

  • Jika Anda ingin menggunakan wadah plastic, maka jangan menggunakan bahan plastik untuk wadah minuman/ makanan panas.
  • Hindari membeli wadah plastik warna warni dengan harga murah, dan di gunakan dalam jangka waktu lama. Karena warna-warni itu justru kandugnan kimia-nya juga banyak. Dan itu artinya tidak baik untuk kesehatan kita.
  • Perhatikan logo di setiap wadah plastic, beli lah yang bertuliskan “Food safe/ Food Grade/A pprove by FDA yang aman untuk suhu tertentu.
  • Yang terpenting adalah hindari membeli makanan di pinggir jalan yang menggunakan pembungkus plastik. Apalagi makanan tersebut dalam kondisi panas. Karena hal ini bisa mengakibatkan efek jangaka panjang.

Semoga bermanfaat!