Tips membuat password supaya mudah diingat Awan Ukaya

Tips membuat password supaya mudah diingat

Kalau sebelumnya mungkin Anda sudah tahu beberapa hal tentang cara computer, kali ini saya akan berikan tips membuat password pada system operasi Windows 7. Karena dimasa sekarang ini, dunia kita ini dikelola oleh log-in. Hal ini dilakukan guna mengamankan atau bisa juga member pengamanan yang tepat untuk data-data yang ada di computer Anda. Sehingga tidak ada orang yang bisa menyalahgunakan computer Anda.

Seperti yang bisa Anda lihat sekarang ini, telah ada banyak log-in untuk bank, kemudian log-in untuk masuk ke situs web dan Anda bahkan harus jufa log-in untuk masuk ke komputer, dan masih banyak lagi log-in yang lain.

Itulah sebabnya tidak ada salahnya jika kali ini kita membahas tentang cara membuat password yang aman dan pastinya mudah untuk Anda ingat. Sehingga Anda akan memiliki password yang kompleks dan masih gampang diingat jika Anda menggunakan teknik ini.

Berikut tips membuat password win 7, yaitu:

Buat password dan menyimpan di tempat yang aman.

Dalam hal ini Anda diminta untuk membuat password dulu dengan memikirkannya, yang pasti harus mudah diingat dan simpan ditempat yang aman. Jangan menulis dan menyimpannya di dekat komputer Anda, karena ini akan sia-sia dan mudah dilihat.

Kedua, buat frase kalimat dan menggunakan huruf pertama dari setiap kata sebagai password Anda

Sebagai contoh adalah: “saya pergi keluar kota jakarta bersama istri” lalu menjadi “spkkjbi” yaitu diambil dari huruf depan setiap kata.

Mudah kan?