Tips Backpacker yang Mau ke Bali Awan Ukaya

Tips Backpacker yang Mau ke Bali

Bila anda gemar berpetualang dan merasa sebagai seorang backpacker, tentunya selalu mengusahakan faktor ekonomis dalam setiap perjalanan anda. Dan berikut ada beberapa tips yang dapat bermanfaat jika kota yang akan menjadi tujuan anda adalah Bali.

Tips tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Hindarilah musim liburan sekolah yang biasanya terjadi di sekitar bulan juni hingga agustus, juga liburan lainya seperti natal dan tahun baru, dan long weekend. Tentunya kita juga tahu bahwa pada musim-musim seperti itu banyak harga yang akan naik, khususnya ongkos transportasi dan paket pariwisata, Sesuai dengan hukum ekonomi yang semakin banyak permintaan maka semakin mahal juga harga.
  2. Jika hendak menginap di hotel, carilah yang murah. Dan sebaiknya mencari sendiri, karena hampir tidak ada agen perjalanan yang menyediakan biaya penginapan di bawah 100 ribu. Untuk daerah kuta, penginapan murah biasanya terdapat di daerah Poppies Lane, jalan Melasti dan jalan Benesari.
  3. Jika budget yang ada memang benar-benar terbatas, lebih baik menyewa motor daripada mobil, selain lebih irit dan mudah masuk ke pelosok-pelosokĀ  juga kecil kemungkinan terkena dampak macet. Penyewaan motor juga bisa dimulai dari tempat penginapan. Namun jika memang ingin menggunakan mobil, tetap pikirkan prinsip ekonomisnya, yang paling murah.
  4. Masalah konsumsi, sebaiknya makan di warung meski kita menginap di hotel. Ada sisi baiknya karena bisa sekaligus melihat keadaan sekitar. Di Bali juga banyak tersedia warung makan dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.