Pentingnya intropeksi diri saat ingin berhenti merokok Awan Ukaya

Pentingnya intropeksi diri saat ingin berhenti merokok

Sebenarnya di dunia ini orang yang merokok dan yang tidak tentu banyak yang merokok. Itu adalah hal yang biasa. Padahal, mereka semua tahu bahwa merokok tidak baik untuk kesehatannya. Tapi, mengapa mereka masih merokok ya?

Mau tahu alasannya?

Sebenarnya beberapa orang suka merokok karena memang mereka tidak ada kerjaan yang dilakukan. Sehingga, mereka membuang waktu luang mereka dengan cara merokok. Aktifitas inilah yang paling banyak digemari oleh sebagian besar orang. Jika hal ini dibiarkan, maka orang tersebut biasanya akan menjadi perokok aktif atau bisa juga menjadi perokok berat. Itulah sebabnya jika Anda ingin mengisi waktu luang Anda, maka tidak ada salahnya jika Anda mau mencobal dengan aktifitas yang lebih bermanfaat.

Selain itu, intropeksi diri tentang rokok juga akan membuat kita menjadi enggan untuk merokok. Hal ini sangat baik dilakukan untuk orang yang ingin bejenti merokok.

Nah, berikut adalah beberapa keuntungan yang didapat dari intropeksi diri saat ingin berhenti merokok, antara lain:

  • Dengan mengevaluasi antara lebih banyak manakah dari keuntungan merokok untuk kesehatan dan ruginya bagi kesehatan, tentu hal ini bisa membuat kita lebih tekad untuk berhenti merokok.
  • Selain itu, dengan menginstropeksi diri, kita akan lebih terbuka dengan segi biaya yang kita keluarkan untuk merokok dan biaya untuk kesejahteraan kita. Dari sinlah, coba kita hitung lebih menguntungkan biaya untuk apakah dari pada untuk merokok?.

Nah, dengan cara inilah kita akan lebih mengetahui letak kesalahan dan kekurangan yang kita lakukan sehingga kita bisa berhenti merokok. Jadi intinya, intropeksi diri itu sangat menguntungkan bagi yang ingin berhenti merokok.