Panduan mengaktifkan 4InstallGuard untuk menjaga computer dari install dan un-install dari orang lain di komputer Anda Awan Ukaya

Panduan mengaktifkan 4InstallGuard untuk menjaga computer dari install dan un-install dari orang lain di komputer Anda

Nah, jika sebelumnya saya hanya memperkenalkan cara mencegah orang lan menginstal dan un-instal komputermu, maka kali ini saya akan memberikan cara menggunakannya sekaligus meng-aktifkan 4 Install Guard, antara lain:

  • Jika Anda tertarik, maka silahkan download Install Guard disini: http://www.completelock.com/
  • Kemudian, ketika masuk ke aplikasi ini pertama kalinya, silahkan membuat password yang mana nanti Anda akan diarahkan untuk mengatur password yang nantinya bisa kamu ubah. (Untuk password default aplikasi ini adalah: password)

Dan selesai dech!

Dari sini, jika Anda ingin mengenal lebih jauh, maka perlu Anda kethaui bahwa interface dari install guard sendiri itu ada lima tab di bagian atas, yaitu Dashboard, Installed Software, Installation/Process Monitor and Blacklist dan Change Tracking.

Untuk panel kiri, ia memiliki berbagai fitur yang berbeda, yaitu Reset Password and Database Maintenance (under Settings), User Whitelist, dan Maintenance Schedule. Sedangkan untuk, dashboard menampilkan beberapa fungsi tertentu. Misalnya seperti Status, Snapshots, Change Tracking, Process Detection dan Process Blocking. Dan unutk di bagian bawah, pada 4install guard ini menampilkan grafis snapshot history, yang mana ini berfungsi untuk menunjukkan jumlah aplikasi dan perubahan yang terjadi pada aplikasi tersebut. Itulah sebabnya, jika ada beberapa orang yang sering menggunakan PC Anda, maka Anda harus memasukkan profil mereka ke dalam whitelist.

Semoga bermnafaat!