Cara merekam aktifitas desktop Awan Ukaya

Cara merekam aktifitas desktop

Mungkin sebagian besar dari kita terkadang tidak pernah menyangka bahwa ada kalanya kita butuh merekam kegiatan pada desktop computer kita. Misalnya jika kita adalah seorang guru computer, tentu saja kita tidak akan luput dengan membuat tutorial tentang bagaimana membuat presentasi pada powerpoint. Itulah sebabnya, untuk lebih mempermudah mengikuti tutorial yang langsung dilihat prakteknya, maka Anda perlu membuat rekaman desktop Anda.

Karena pada dasarnya seorang murid akan lebih cepat mengerti ketika melihat tutorial secara langsung, dari pada harus membaca sebuah tutorial. Masalahnya adalah, bagaimana caranya?

Sebenarnya Anda tidak perlu bingung dengan hal ini, karena ada banyak alat yang bisa untuk merekam aktivitas desktop dan merekamnya sebagai video. Bahkan, dengan alat tersebut, Anda juga dapat merekam aktivitas desktop ke dalam film untuk membuat demo, tutorial atau bahkan presentasi.

Lalu, apa yang harus dipersiapkan?

Dari sini, yang Anda butuhkan hanyalah sebuah alat yang disebut Screen2Exe. Caranya cukup mudah, yaitu dengan download terlebih dahulu disini  dan segera instal di komputer Anda. Setelah Anda menginstalnya, maka dengan mengklik tombol “Start Recording”, dan perangkat-pun akan segera mulai merekam aktivitas desktop Anda. Entah dari gerakan mouse hingga merekam aktifitas Anda semua ke dalam film dengan rasio kompresi tertinggi. Cukup mudah kan?

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!